Rabu, 29 Desember 2010

Tablet Ubuntu Siap 'Perang' di 2011?

Jakarta - Catat Ubuntu Linux sebagai satu lagi sistem operasi yang siap beraksi di ranah tablet. Perangkat dengan sistem operasi itu konon bakal hadir di 2011.

Kabar soal tablet dengan Ubuntu berhembus dari Andrew Sykes, penulis di situs gadget China GizChina yang dikutip detikINET dari TheRegister, Rabu (29/12/2010). "Tablet baru yang menggunakan Linux akan segera hadir!" seru Sykes.






Perangkat itu digambarkan memiliki ukuran 10.1 inchi. Ia akan menjalankan Ubuntu Netbook 10.10, kemungkinan besar dengan user interface Unity yang sudah mendukung multi-touch. 










Bocoran lainnya, tablet ini akan menggunakan prosesor Intel Atom 1.6 Ghz, RAM 2GB dan penyimpanan 32GB solid-state drive. Pelengkapnya termasuk kamera atau webcam, USB Port, HDMI-Out dan MicroSD Card. 


Sykes tidak mengungkap apa merek tablet yang memakai Ubuntu itu. Sumber Sykes, yang tidak disebutkan namanya, mengklaim perangkat itu sudah siap produksi dari sisi hardware. 


Jika benar, Ubuntu akan bersaing dengan sistem operasi iOS dan Android di ranah tablet. Selain itu, ada juga BlackBerry Tablet OS, Windows, Palm OS dan Chrome OS yang mungkin juga akan ikut 'bermain' di 2011.
( wsh / wsh ) 
Bagi anda yang juga penggemar otomotif Motor / Mobil / dll anda dapat juga mengunjungi blog refrensi untuk otomotif, maz_bowox rekomendasikan anda untuk mengunjungi Motor-Jalanan.Com   «« silahkan di klik biar situsnya keluar..!!

0 comments:

Posting Komentar