Rabu, 29 Desember 2010

Tablet BlackBerry Playbook

Jakarta - Tablet BlackBerry Playbook besutan Research in Motion (RIM) sedang dinanti-nantikan. Namun dilaporkan, RIM saat ini tengah kesulitan mendesain baterai yang tahan lama di PlayBook.

Menurut analis Shaw Wu dari Kaufman Bros, PlayBook masih gagal menandingi daya tahan baterai para rival seperti iPad. Informasi ini disampaikan Wu pada para investor.

Wu mengklaim, PlayBook memiliki daya tahan baterai yang lemah. Sebagai perbandingan, seperti detikINETkutip dari AppleInsider, Rabu (29/12/2010), iPad tahan selama 10 jam dan Galaxy Tab selama 6 jam.






Kemungkinan, masalah baterai pula yang membuatrencana rilis PlayBook ditunda. Sebab, RIM perlu mereka-reka lagi agar ketahanan baterai di tablet andalannya meningkat. 

Lalu apa kira-kira yang membuat baterai PlayBook kurang handal? Masih menurut keterangan Wu, sistem operasi QNX di PlayBook sejatinya tidak didesain untuk lingkungan mobile sehingga masih haus daya. 

Pihak RIM sendiri meyakini PlayBook lebih hebat dari iPad. Co CEO Mike Lazaridis beberapa waktu lalu menyatakan optimistis bahwa PlayBook OS akan mengarahkan RIM menuju masa depan mobile computing. 

Bagaimana pendapat Wu sendiri? Ia beranggapan iPad masih akan mendominasi segmen tablet. Sedang PlayBook dia prediksi bakal terjual sekitar 700 ribu unit tahun depan.
( fyk / fw ) 
Bagi anda yang juga penggemar otomotif Motor / Mobil / dll anda dapat juga mengunjungi blog refrensi untuk otomotif, maz_bowox rekomendasikan anda untuk mengunjungi Motor-Jalanan.Com   «« silahkan di klik biar situsnya keluar..!!

0 comments:

Posting Komentar